Rabu, 19 Januari 2011

Anggur Makanan Super Yang Kaya Manfaat

Buah anggur yang sering digunakan untuk penghias kue ataupun dijadikan minuman, ternyata tidak hanya memiliki rasa yang enak dan segar, tapi juga sangat baik untuk melindungi kesehatan pada tubuh. Simak yuk!

Jika anda suka makan buah anggur maka bergembiralah, pasalnya buah yang memiliki beragam manfaat ini, memang sudah tak asing lagi. Kandungan flavanoid, vitamin, serta mineral yang terdapat pada anggur, dapat melawan beberapa penyakit yang ada pada tubuh anda

Sama dengan buah-buahan lainnya, buah anggur selain enak dimakan ternyata juga banyak manfaatnya. Seperti yang dilansir iDiva. Superfood satu ini memiliki banyak khasiat yang dapat menghindari anda dari beberapa masalah kesehatan dibawah ini.

Asma
anggur merah memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat dan dapat melindungi Anda dari infeksi.

Antibakteri
Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat sehingga mampu melindungi tubuh dari infeksi.

Alzhaeimer
Anggur mampu meningkatkan kesehatan otak dan menjaganya dari serangan penyakit seperti Alzheimer. Sebab, anggur mengandung resveratol, sebuah polifenol yang akan mengurangi tingkat amyloidal-beta peptides pada penderita Alzheimer.

Kanker payudara
Jus anggur ungu mampu mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

Sembelit.
Anggur mengandung asam organik, gula dan selulosa yang mampu dijadikan sebagai obat pencahar. Dan juga dapat meringankan sembelit yang kronis.

Kelelahan
Jus anggur mengandung energi instan. Selain itu jus anggur putih juga kaya akan zat besi yang dapat mengurangi kelelahan.

Penyakit jantung
Makan satu porsi buah anggur dapat meningkatkan Oksida nitrat yang bermanfaat mencegah gumpalan darah, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga menghentikan oksidasi kolesterol LDL alias kolesterol jahat yang menghambat pembuluh darah.

Gangguan pencernaan
Ketika orang menderita gangguan pencernaan, biasanya anggur menjadi pilihan. Sebab, buah ini merupakan camilan sehat yang dapat meringankan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan dan iritasi lambung.
Migran
konsumsi jus anggur setiap pagi, membantu anda untuk menyembuhkan migran.

Gangguan ginjal
Anggur mampu menyingkirkan asam pada sistem ginjal yang akan mengurangi gangguan tekanan di ginjal.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...