Kamis, 20 Januari 2011

Blueberry, Turunkan Kolestrol dan Perbaiki Mood Anda


Siapa tak kenal buah blueberry? Rasanya asam, manis dan segar. Menjadi andalan sumber antioksidan yang tinggi. Dengan rasa yang khas, tidak hanya baik untuk kesehatan kulit. Tapi juga dapat membantu program diet anda.

Berencana untuk diet? Cobalah makan beberapa buah bluberry segar. Walaupun kecil dan tampak sederhana, namun dapat memberi energi instan. Selain itu juga kaya akan vitamin A, E, C, B kompleks, zat besi, zinc, dan selenium.

Kandungan vitamin C dan zat besinya mempunyai peran penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan vitamin E, berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel – sel tubuh anda, sehingga dapat memperlambat penuaan, menangkal kanker serta stroke.

Sebuah studi yang dilakukan University of Michigan, mengenai sekolompok tikus yang diberikan makanan rendah lemak dan tinggi lemak. Keduanya diberi tambahan bubuk yang diperkaya blueberry pada makanan mereka.

Selama tiga bulan. Menunjukan tikus yang diperkaya blueberry mempunyai lemak dan kolestrol lebih rendah. Berarti, makan buah blueberry dapat membantu mengurangi lemak pada perut anda, sehingga hal ini berdamapk besar untuk penurunan berat badan.

Buah berwarna ungu cantik ini juga memiliki jumlah serat tinggi, yang baik untuk pencernaan dan dapat mengurangi kolestrol jahat. Sehingga baik untuk jantung anda. Buah ini juga sangat aman dikonsumsi untuk anda yang terkena diabetes.

Sebuah studi mengungkapkan, seorang pria yang beresiko terhadap penyakit jantung, disarankan untuk minum jus blueberry selama beberapa minggu, agar dapat memperbaiki gula darah dan insulin pada tubuh, yang dapat menurunkan kolestrol dan memperbaiki mood anda.

Nah, bagi anda yang tengah berdiet. Buah ini juga bisa dijadikan camilan sehat dan menyegarkan loh!


Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...