Minggu, 16 Januari 2011

Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Jeruk


Siapa yang tak kenal jeruk? Buah bundar berkulit oranye ini memang sudah populer. Rasanya asam segar. Dipilih karena sumber vitamin C-nya yang baik. Bagi anda pecinta jeruk, anda akan dapat banyak manfaat. Mau tau manfaat buah yang menyegarkan ini? Simak yuk!

Buah yang menyegarkan ini memiliki banyak manfaat.
Beragam varietas jeruk dari asam hingga manis. Walaupun berbeda warna, bentuk dan rasa, jeruk memiliki kesamaan, yaitu kaya akan antioksidan, tinggi mineral dan vitamin C.

Konsumsi satu jeruk per hari, anda akan terhindar dari beberapa masalah kesehatan. Nah, oleh sebab itu tak ada alasan menolak si buah bundar menyegarkan ini. Seperti yang dilansir healthmad, ada 10 masalah kesehatan yang anda dapat hindari. Apa saja? Simak yuk!

Stroke.
Penelitian di Australia menemukan dalam tinjauan studinya. Mengkonsumsi satu porsi jeruk setiap hari dapat mengurangi stroke sebanyak 20%.

Tulang kuat.
Walaupun jeruk memiliki sedikit kalsium didalamnya, namun buah bundar ini mampu melindungi cedera atau retak pada tulang. Jadi, jika anda ingin tulang kuat. Anda harus menambahkan beberapa jeruk dalam diet anda.

Arteriosclerosis.
Kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Dapat membantu tubuh melawan terjadinya pengerasan pembuluh darah (arteriosclerosis), yang dapat beresiko menyebabkan serangan jantung.

Kolestrol.
Selain vitamin C, jeruk juga memiliki banyak flavonoid. Senyawa dalam tubuh yang memiliki sifat antioksidan. Yang dapat membantu melancarkan aliran darah. Sehingga dapat menurunkan tingkat stress dan dapat memerangi kolestrol jahat.

Tekanan darah tinggi.
Tidak hanya baik untuk kesehatan jantung. Kandungan flavonoid pada jeruk berperan penting menurunkan tekanan darah.

Kadar gula darah.
Makan jeruk sangat baik bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes. Jeruk memiliki banyak serat yang berkerja untuk menjaga kadar gula darah rendah.

Diare.
Serat yang berada pada jeruk mampu membantu mereka yang kram dan nyeri akibat sembelit yang disebabkan diare. Serat juga baik untuk mereka yang menderita irritable bowel syndrome.

Luka lambung.
Mungkin anda berfikir mereka yang terkena maag tidak baik mengkonsumsi jeruk. Menurut The Journal of the American College of Nutrition. Telah merilis sebuah studi dari 6000 orang dewasa. Konsumsi vitamin C dengan tekanan darah tinggi berkesempatan 25% lebih rendah menderita infeksi yang disebabkan oleh radang perut.

Imun.
Vitamin C dapat menangkal dan membantu anda melawan pilek dan flu. Vitamin C dalam jeruk juga dapat merangsang sel darah putih. Yang dapat memperkuat sistem kekebalam tubuh karena sel – sel darah putih memiliki peran dalam pertahanan tubuh terhadap infeksi.

Kanker.
Jeruk membantu dalam melawan berbagai macam kanker. Vitamin C dalam jeruk membantu tubuh untuk melawan infeksi. Minyak dari kulit jeruk diketahui memiliki manfaat anti kanker. Sebab senyawa limonen terdapat pada kulit jeruk. Limonene berfungsi menurunkan aktivitas protein yang sering menyebabkan kanker.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...