Jumat, 14 Januari 2011

Nasi Kuning, Turunkan Berat Badan?


Suka makan nasi kuning? Ada kabar gembira untuk anda pecinta nasi kuning. Tidak hanya rasanya yang gurih. Nasi bercampur kunyit dan garam inipun dapat memberikan manfaat yang lebih dari sekedar nasi. Simak yuk!

Nasi kuning adalah nasi yang dibumbui dengan kunyit dan garam, walaupun sederhana namun memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi. Tidak hanya sekedar enak dan gurih. Satu porsi nasi kuning memberikan anda berat badan yang ideal.

Percaya atau tidak. Makan nasi kuning dapat menurunkan berat badan. Seperti yang dilansir live strong, ada beberapa kandungan yang terdapat pada nasi kuning.

Nutrisi.
Menurut allrecipes.com, satu cup porsi nasi kuning memiliki sekitar 300 kalori, 3,5 gram lemak, 330 mg sodiu, 65 karbohidrat, 2 gram serat dan 4 gram protein.

Bahan – bahan yang bergizi.
Membuat nasi putih memberikan anda nilai gizi yang tinggi. Sebab bukan hanya beras putih yang digunakan, kunyit, garam, mentega, gula, kayu manis, kismis dan air pun dapat melengkapi nilai gizi kebutuhan haria anda. Jika anda ingin menampilkan rasa gurih. Anda bisa menambahkan bawang merah, sayuran atau sup.

Menurunkan berat badan.
Buatlah nasi kuning dengan mengurangi jumlah mentega. Tambahkan nilai serat dan protein pada nasi kuning, dengan menggunakan beras basmati dan sayuran rebus dalam hidangan anda.

Buatlah perencanaan makan.
Jika anda makan nasi kuning lengkapilah dengan buah – buahan, susu rendah lemak dan sayur mayur agar mendapat nilai gizi, serat, dan jumlah protein.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...