Jumat, 14 Januari 2011

Perlihara Kulit Cantik Anda Dengan Jambu Biji.

Buah yang berkulit hijau ini memang sudah populer. Rasanya asam, manis dan segar, dipilih sebagai sumber vitamin C yang tinggi. Buat yang doyan makan jambu biji, anda akan dapat manfaat ganda dari buah yang menyegarkan ini!

Buah yang memiliki beragam manfaat ini, memang menjadi primadona. Buah yang memiliki dua warna pada dagingnya (merah dan putih), memiliki rasa manis dan masam. Namun tak kalah kaya akan sumber antioksidan dan vitamin C-nya.

Jambu batu (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brazil disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah.

Tidak banyak orang mengetahui kandungan vitamin C yang terdapat pada jambu biji lebih tinggi dibanding buah jeruk. Selain itu buah ini juga merupakan sumber yang kaya kalium dibanding pisang. Karena vitamin C-nya yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan tekstur dan kesehatan kulit.

Selain vitamin C. jambu biji juga memiliki vitamin A, B dan potasium yang tak kalah tingginya. Sumber – sumber vitamin itu, memiliki peran penting untuk menjaga kulit agar tetap bercahaya, segar, bebas kerut dan mencegah penuaan dini.

Tidak hanya pada buahnya saja, namun daun dan kulit batang pohon jambu biji juga memiliki kandungan tanin. Selain vitamin, kalium. Jambu biji juga terdapat Kandungan kalsium 14 mg - Hidrat Arang 12,2 gram - Fosfor 28 mg - Besi 1,1 mg - Protein 0,9 mg - Lemak 0,3 gram - Air 86 gram

Dengan makan jambu biji secara rutin, dapat membantu anda mengencangkan elastisitas kulit yang telah kendur. Bukan hanya itu saja yang dapat anda peroleh. Mengkongkonsumsi dua kali sehari dapat membantu anda menurunkan berat badan dan juga dapat menyembuhkan sembelit.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...