Selasa, 01 Februari 2011

7 Makanan Sehat Penunjang Diet Anda.

Memiliki masalah pada berat badan? Ternyata tak perlu konsumsi obat pelangsing atau berdiet ketat hingga menderita. Padahal jika mengkonsumsi makanan yang tepat, pasti tubuh ramping bisa di dapat. Penasaran?

Memiliki tubuh ramping nan ideal memang idaman setiap orang. Segala cara dilakukan, tak terkecuali dengan diet super ketat. Padahal dengan mengatur pola makan, hidup akan lebih sehat. Dan secara tidak langsung juga akan mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Berikut ini beberapa makanan sehat yang disarankan oleh modernmom yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga diet anda, agar tetap mendapat asupan kalori yang baik.

Sayuran dan buah.
Sayuran dan buah adalah pilihan tepat untuk anda yang tengah berdiet. Menurut U.S. Department of Agriculture, menyatakan bahwa setiap hari memerlukan konsumsi 2 atau 3 cup sayuran setiap harinya. Sebab, sayuran dan buah – buahan dapat memberikan anda vitamin, mineral dan serat.

Serat dan whole grains.
Diet yang sehat selalu memiliki cukup serat. USDA merekomendasikan, bahwa orang dewasa membutuhkan 6 sampai 8 ons serat perhari. Mengkonsumsi kacang – kacangan dan gandum terdapat serat yang membantu mencegah resiko terkena penyakit jantung, serta dapat mencegah sembelit dan dapat pula menjaga berat badan tetap ideal.

Protein.
Semua orang membutuhkan protein. Makanlah cukup protein, sehingga membuat tubuh berfungsi dengan baik. Sebab, protein berperan penting untuk menjaga otot dan pertumbuhan rambut yang kuat. Serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kalsium.
Anak – anak dan remaja membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang mereka. Sedangkan orang dewasa juga membutuhkan kalsium untuk mencegah osteoporosis. Menurut to Help Guide, diet sehat memerlukan 1.000 mg kalsium. Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi susu rendah lemak. Buat anda yang tak suka susu bisa diganti dengan konsumsi brokoli dan kacang kering.

Memangkas lemak buruk.
Lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal sangat bermanfaat bagi tubuh. Sedangkan lemak lainnya, seperti lemak jenuh dan lemak trans itu yang perlu anda tinggalkan. Sebab, lemak seperti itu dapat beresiko terhadap penyakit jantung.

Lewatkan garam.
Tubuh membutuhkan sedikit sodium, menurut Mayo Clinic, untuk mendapatkan diet sehat anda harus berusaha untuk mengurangi jumlah natrium setiap hari. Jika anda mengkonsumsi sodium terlalu banyak akan dapat meningkatkan tekanan darah dan beresiko terhadap penyakit jantung.

Hindari camilan.
Untuk mendapatkan diet sempurna, anda hanya perlu makan tiga kali sehari. Sarapan, makan siang dan makan malam. Jika saat siang anda merasa lapar. Pilihlah camilan sehat, berupa sepotong buah, segenggam kacang atau irisan sayur mentah.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...