Minggu, 06 Februari 2011

Double Boiler, Panci Kukus Serbaguna

Siapa sih yang tak suka coklat? Sajian manis ini sangat digilai tidak hanya pada anak – anak, kaum dewasa pun menyukainya. Berniat membuat coklat dirumah, namun takut gosong saat melelehkannya. Tak usah cemas, alat masak satu ini akan membantu anda untuk melelehkan coklat tanpa takut gosong. Penasaran!

Bagi anda yang terbiasa membuat coklat, pastinya sudah tidak asing dengan alat masak satu ini. Panci jenis ini bukan hanya untuk melelehkan, namun juga bisa mencegah kegosongan pada coklat atau membuat saus untuk sajian pasta, memasak cairan kental dan juga bubur.

Double Boiler, mungkin sudah tidak asing didengar. Bentuknya yang sama dengan panci – panci yang lain. Panci ini memiliki bentuk yang cukup dalam dan bundar terbuat dari steinless steel dengan double plate pada bagian dasarnya. Biasanya double boiler dipakai untuk melelehkan coklat, mengukus, memasak saus yang halus seperti beurre blanc.

Panci tradisional ini memiliki dua bagian, yang pertama pada atas panci diciptakan untuk menaruh makanan yang bersifat kental, agar tidak langsung terkena api yang akhirnya akan mempercepat kematangan pada makanan sehingga mengakibatkan kegosongan.

Sedangkan bagian kedua yang berposisi di bawah, biasanya memiliki fungsi sebagai titik didih dari air panas yang langsung berada pada atas kompor. Sehingga makanan yang berada pada panci pertama tidak mendapat suhu panas yang berlebih, karena terhadang oleh bagian bawah atau kedua.

Panci ini berukuran besar dan terbuat dari bahan dasar steinless steel yang dapat meresap suhu panas dengan baik Jika ingin mengkoleksi panci ini, anda dapat membelinya di toko alat masak atau pasar swalayan besar.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...