Rabu, 02 Februari 2011

Secangkir Kopi Lindungi Otak Anda.

Kabar gembira buat pencinta kopi. Dengan minum secangkir kopi setiap pagi ternyata banyak manfaat yang bisa diraih. Selain bisa membuat tubuh lebih segar. Kopi juga dapat memelihara fungsi otak loh. Bagaimana bisa?

Banyak orang merasa belum melakukam aktivitas apapun sebelum minum secangkir kopi. Minuman yang berwarna hitam ini, memang menjadi minuman populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Di samping rasa dan aromanya yang menggoda, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit Alzheimer.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan supplement to the Journal of Alzheimer’s Disease, minum secangkir kopi setiap hari memberikan manfaat bukti subtansial kafein yang dapat melindungi anda terhadap penurunan kognitif yang disebabkan oleh usia dan penyakit Alzheimer.

Sekelompok pakar Internasional menemukan efek baik untuk melindungi otak. Hasil studi yang dikumpulkan, membuktikan kafein yang terdapat pada kopi, memang benar – benar terbukti efektif dapat memberikan perlindungan baik untuk mencegah penyakit Alzheimer.

Seperti yang dilansir care2, secangkir kopi di pagi hari berkhasiat banyak untuk kesehatan, di antaranya :

  1. Kafein, memiliki efek positif pada kognisi kinerja memori, sehingga otak mampu menyelesaikan tugas – tugas yang mengandalkan daya ingat.

  1. Segelas kopi pagi hari, dapat menghindari anda dari penyakit Parkison atau penyakit yang menyerang otak.

  1. Konsumsi kafein dalam jumlah normal dapat mengurangi penurunan kognitif yang terkait dengan masalah penuaan, serta timbulnya penyakit Alzheimer.

  1. Kafein mencegah defisit motorik yang berfungsi untuk otak normal dan dapat mencegah degenerasi otak.

  1. Kafein meningkatkan rasa kesejahteraan, kebahagiaan, peningkatan energi dan rasa tenang.

  1. Kafein juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh saat aerobik. Sehingga tidak mudah lelah setelahnya.

  1. Minum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko terkenanya diabetes tipe2.

  1. Banyak dari kita yang mengetahui jika kopi sangat lemah dalam kandungan antioksidan. Jika anda menginginkannya bisa anda ubah dengan secangkir teh, sebab teh juga memiliki kandungan kafein. Namun tidak sebanyak pada kopi.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...