Selasa, 22 Februari 2011

Kulit Cantik Dan Menarik Berkat Wortel.

Anda ingin terlihat cantik dan menarik? Makananlah wortel, tidak hanya mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Namun, juga mengandung banyak gizi dan mineral yang dapat menjaga kecantikan kulit. Bagaimana bisa?

Banyak orang mengenal sayur berwarna orange ini hanya baik untuk kesehatan mata. Namun, ternyata tanaman yang tumbuh disegala musim ini, memiliki kandungan kalori, protein, hidrat arang, kalsium, dan zat besi. Yang tidak hanya baik untuk mata, tapi juga membuat kulit tampak cerah.

Menurut penelitian yang dilakukan St Andrews and Bristol University, Inggris, seseorang yang memiliki kulit cerah terlihat cantik, lebih sehat dan menarik. Para peneliti mempelajari hubungan antara warna kulit dan daya tarik.

Dalam penelitiannya, menemukan bahwa pigmen kuning atau karotenoid yang ada pada buah dan sayuran berpengaruh pada warna kulit. Kandungan karotenoidnya berperan penting membuat kulit terlihat lebih cerah. Penelitian ini melibatkan 40 relawan dengan wajah Kaukasia Skotlandia.

Menurut Study's co-author Ian Stephen, mengatakan hubungan antara warna kulit yang cerah dan karotenoid membuka strategi baru agar para kaum muda terdorong untuk makan lebih banyak buah dan sayur yang mengandung karetonoid.

Ian Stephen mengatakan untuk memberitahu orang-orang yang memiliki gejala serangan jantung untuk makan makanan yang mengandung karotenoid tinggi secara teratur agar terhindar dari serangan jantung dalam 40 tahun kedepan.

Seperti yang dikutip Daily Mail, makan makanan yang mengandung karetonoid tinggi akan mendapatkan manfaatnya secara langsung dalam waktu dua bulan. Buah dan sayur yang banyak mengandung karotenoid antara lain sayuran hijau, tomat dan wortel. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur setiap hari, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan kulit bisa didapatkan. (Rhen)

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...