Jumat, 31 Januari 2020

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE) 


Hola... 

Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah

Hari ini aku bakal bahas tentang foundation dari salah satu brand yang mengeluarkan 100% vegan foundation. Coba tebak, tau gak yang aku maksud? Iya, dia adalah The Body Shop dan aku akan membahas tentang Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

Ok pertama kita bahas mengenai kemasannya ya girls. The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini nggak ada kotak luar kemasannya atau apapun. Foundation ini hanya disegel dengan sejenis lem plastik di bagian leher dan tutup kemasannya. Foundation ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup ulir yang terbuat dari plastik. Bagian badan foundation ini ditutup dengan cetakan warna foundation (shade yang bersangkutan), yang sebenernya lebih gelap dari warna foundationnya sendiri. Di bagian depan ada juga keterangan nomor dan nama shade. Di bagian belakang ada informasi tentang produk dan ingredientsnya.

Jujur deh aku tuh suka bgt sama foundation satu ini. Mungkin karena jenis kulitku yang berminyak, dan jjuga karena bisa menahan minyak di area T-zoneku. Menurut aku untuk pemakaian sekitar 8 jam yah lumayan, karena biasanya aku 2 jam aja udah oily di T-zone. Hasil akhirnya matte natural yg sangat pas dikulitku. 

Sama dengan foundation pada umumnya, The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini juga memiliki masa kadaluarsa 12 M atau 12 bulan setelah kemasan dibuka. 

Walaupun namanya Clay, tekstur Foundation ini sangat pas gak cair dan juga gak kental seperti masker clay brand lainnya. Untuk wanginya, product ini tidak terlalu menyengat seperti product tea tree The Body Shop lainnya.

Oiya... gaesss!!! The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation 034 Japanese Maple ini sangat cocok untuk kita-kita yg memiliki warna kulit sawo matang ya. Nah, saat diaplikasikan ke wajah, Foundation ini cepet bgt keset/ kering. Jadi buat kalian yg ingin mengaplikasikan ke wajah baiknya aplikasikan perbagian supaya mudah di blend. Karena kalau terlalu banyak trus mengering akan sangat susah di blend pada wajah. Untuk hasil dari foundation ini sesuai dengan yg tertera ya gaesss... yaitu matte, halus dan gak oily!!!

Overall foundation ini tuh juara bgt buat  jenis kulit berminyak, dan aku suka karena hasilnya beneran matte meski emang gak sesuai klaimnya yg tertulis hingga 24 jam. Tapi lumayan lah mengurangi pemakaian kertas minyak hehehehehe...

Nah buat kalian yg memiliki wajah berminyak bisa dicoba nih ya girls, hasilnya beneran matte dan gak ngecewain deh pokoknya. Untuk harga The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini dibandrol seharga Rp 169.000,- 


















Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...