Kamis, 29 September 2011

Trik Agar Si Kecil Doyan Sayur Dan Buah


Foto : medicmagic.net
Si kecil menolak makan sayur, buah dan susu? Jangan panik. Kesemua jenis makanan sehat ini memliki nutrisi penting yang diperlukan anak. Jika si kecil selalu menolak, masih ada beberapa cara ampuh untuk menyajikan makanan bernutrisi tinggi ini. Tetap enak dan menarik!

Baru-baru ini, Dietary Guidelines Advisory Committee menyatakan bahwa anak-anak maupun orang dewasa perlu mendapatkan lebih banyak kalsium, vitamin D, kalium, dan serat. Kesemua nutrisi tersebut bisa didapatkan dalam susu, buah, sayur, dan biji-bijian.

Namun, jika makanan itu selalu dijauhi si kecil, coba deh trik sederhana ini. Rasanya tetap enak dan nutrisinyapun didapat.

Tidak suka buah
Sebagian besar buah-buahan memberikan jumlah kalium dan vitamin C yang cukup dan sangat diperlukan tubuh, khususnya buat si kecil. Jika anak tak suka buah, coba deh mengolahnya dalam bentuk milkshake dengan sedikit gula. Ini merupakan cara pas untuk menyembunyikan buah dalam penyajian. Beri sedotan agar si kecil lebih tertarik mengkonsumsinya.

Menolak brokoli dan sayuran lainnya
Menambahkan lelehan keju pada potongan sayur seperti brokoli, kembang kol atau kubis merupakan pilihan tepat. Tambahan rasa gurih, renyah dan sedikit asin pada sayur bisa menambah selera makan si kecil. Keju mengandung kalsium, kalori dan lemak jenuh yang baik buat pertumbuhan tulang serta gigi pada anak.

Si kecil tidak suka minum susu
Si kecil susah minum susu? Coba deh, untuk menawarkan susu cokelat. Rasanya yang manis pasti mereka suka. Satu cangkir susu putih atau cokelat mengandung kalsium, vitamin D, riboflavin, niasin, fosfor dan protein yang sama. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association, 'anak yang minum susu dengan aneka rasa memiliki asupan kalsium lebih tinggi daripada mereka yang tidak minum susu tanpa rasa'.

1 komentar:

azrut mengatakan...

infonya sangat bagus dan bermanfaat. salam kenal.. keep sharing and happy blogging

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...