Selasa, 01 Februari 2011

Pare Efektif Cegah Diabetes.

Siapa yang tak kenal pare? Tidak jarang orang menghindari sayur satu ini karena rasanya yang pahit. Padahal jika diolah dengan benar, pare dapat menjadi panganan enak. Rasa pahitnya hilang dan juga memiliki beberapa manfaat. Penasaran? Simak yuk!

Sayuran hijau yang memiliki tekstur kulit yang tak rata, memang terkenal dengan rasanya yang pahit. Walaupun begitu, jenis sayur satu ini memiliki banyak khasiat. Dibalik rasa pahitnya, terdapat beberapa manfaat untuk masalah kesehatan.

Tidak hanya disitu saja manfaat yang diberikan oleh tanaman yang memiliki nama latin Momordica Charabtia. Seperti yang dikulas times of india, ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh tanaman yang berasal dari kawasan Asia Tropis ini.

Diabetes.
Pare mengandung senyawa insulin atau tanaman hipoglikemik yang sangat efektif dalam menjaga naiknya kadar gula dalam darah. Sebab, tanaman ini dikenal dapat meningkatkan intoleransi glukosa pada orang yang terkena suffreing dari diabetes millitus.

Kolera.
Pare yang di jus dicampur dengan bawang merah dan air jeruk nipis bermanfaat dalam mengobati tahap awal dari penyakit kolera.

Sistem Imun.
Jangan takut dengan rasa pahit yang ditawarkan oleh sayur satu ini. Sebab, pahit yang terdapat pada rasanya berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Gempur Lemak.
Minum dua gelas jus pare bercampur dengan buttermilk dalam waktu tiga kali sehari dapat berkhasiat baik untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Dan baik untuk anda yang tengah diet.

Penyakit Kulit.
Teratur mengkonsumsi sayuran pahit ini sehari – hari dapat berperan penting untuk mencegah terkenanya penyakit kulit. Seperti, psoriasis dan infeksi jamur (kurap atau kudis).

Detox.
Selain itu, mengkonsumsi jus pare juga dapat menjadi minuman sehat untuk mendetoksifikasi tubuh anda.


Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...