Selasa, 22 Februari 2011

Kacang Dan Ikan Mampu Menjaga Daya Tahan Tubuh.


Daya tahan tubuh melemah? Mudah lelah dan gampang terserang flu? Dengan menyantap makanan tertentu, anda bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Makanan apa saja yang bisa menjaga daya tahan tubuh?

Akhir – akhir ini kondisi cuaca tidak menentu, membuat stamina tubuh menurun. Mudah terkena flu dan cepat sekali lelah. Beragam suplemen tambahan dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Ada baiknya mengkonsumsi makanan tertentu yang bisa mempertahankan kebugaran tubuh.

Ada beberapa jenis sumber nutrisi berikut ini yang wajib dikonsumsi agar tubuh selalu mendapatkan nutrisi cukup dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik.

Sayur dan Buah – buahan.
Sumber nutrisi seperti antioksidan, vitamin A, C dan E sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit yang menyerang. Menurut salah satu laporan ABC news pada Oktober 2008, antioksidan tinggi bisa didapat pada jeruk, kiwi, melon, wortel, brokoli, kubis, tomat, paprika dan ubi jalar.

Kacang – kacangan.
Almond, biji bunga matahari, hazelnut, dan kacang tanah memiliki kandungan lemak jenuh yang mampu meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu sumber vitamin E dan antioksidannya juga dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh.

Ikan.
Jenis makanan laut ini mengandung sejumlah besar protein, zinc dan mineral yang berfungsi terhadap sistem kekebalan tubuh. Seperti, salmon, tuna, herring, sarden dan mackarel mempunyai omega-3 dengan asam lemak esensial yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan meningkatkan kesehatan jantung. Gunakanlah metode memasak dengan cara dibakar, kukus, atau dipanggang dengan minyak zaitun daripada mentega.

Biji – bijian.
Gandum, bulgur, barley, nasi hitam dan popcorn memiliki komponen gizi yang tinggi. Menyediakan banyak serat, protein, dan antioksidan. Menurut The Cleveland Clinic, meningkatkan asupan serat lebih banyak dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.


Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...