Kamis, 10 Februari 2011

Lancarkan Pencernaan Dengan Grapefruit

http://nourishingnewsroom.blogspot.com
Taukah anda grapefruit? Jenis buah ini mungkin belum begitu populer di Indonesia. Rasanya masam menyegarkan, bentuknya mirip jeruk biasa. Selain dimakan segar atau dibuat jus, grapefruits sangat kaya vitamin. Baik untuk diabetes dan juga mengurangi gejala insomnia. Kok bisa?

Buah yang masih keluarga sitrus, memiliki bulir jeruk beraneka warna, kuning, oranye, hingga ungu tua seperti anggur. Karena warnanya yang ungu tua itulah buah ini mendapat nama grapefruit. Namun, siapa sangka jika buah tersebut memiliki beragam kesehatan.

Seperti yang dilanisr times of india, ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh tanaman yang berasal dari kawasan Subtropis ini :



Pencernaan.
Buah yang kaya akan vitamin C ini juga kaya air (sekitar 90 persen). Mengonsumsi buah yang kaya air akan mempercepat pencernaan dan meningkatkan konsumsi air terbukti menambah energi dan meningkatkan metabolisme.

Kolestrol.
Jeruk yang kaya akan vitamin C ini merupakan gudang nutrisi. Terdapat kandungan pektin atau serat larut yang membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam darah.

Diabetes.

Buah satu ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes, sebab makan satu buah grapefruits secara rutin akan membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Kurangi gejala insomnia.

Biasakanlah makan grapefruit secara rutin sebelum tidur, sebab senyawa yang terkadung pada buah ini dapat mengurangi gejala insomnia dan menenangkan dapat menenagkan tubuh.

Mencegah Pembangkakan.
Buah ini terbilang efektif, dengan makan grapefruit setiap hari dapat membantu mengurangi retensi air dalam tubuh bagi wanita hamil yang dapat mencegah pembengkakan pada kaki.

Diet.
Minum jus dari buah keluarga sitrus ini setiap hari bisa menurunkan berat badan. Hal ini karena grapefruit menghambat enzim yang terlibat dalam penyimpanan lemak dan karbohidrat serta mempercepat pembakaran lemak. Sehingga, tubuh akan semakin efisien dalam mengolah makanan menjadi energi dan semakin sedikit lemak yang disimpan di dalam tubuh.

Cegah kanker.
Selain menurunkan berat badan, buah menyerupai jeruk dengan ukuran yang lebih besar ini juga bekerja melawan gejala flu, mencegah jenis kanker tertentu dan mencegah penyakit jantung.



Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...