Selasa, 08 Februari 2011

Perayaan Unik Valentine Di Jepang.

Sudah siap menyambut hari kasih sayang yang tinggal sepekan? Perayaan apa saja yang ingin anda berikan pada orang terkasih di valentine's day nanti. Valentine indentik dengan coklat, rasanya manis dengan bentuknya yang beragam, menjadi pilihan tepat di hari kasih sayang ini.

Beragam perayaan sudah disiapkan sejak jauh hari. Dari mulai memesan coklat, rangkaian bunga hingga pernak – pernik cantik berwarna pink. Bertukar hadiah disaat valentine, terbilang hal biasa. Namun, di negara Jepang punya cara unik untuk meramaikan valentine's day ini loh! Penasaran?

Hampir setiap negara menyambut valentine's day dengan suka cita. Bertukar kado menjadi tradisi disetiap tahunnya. Bagi masyarakat Jepang, valentine's day, di lakukan setiap setahun sebanyak dua kali. Tepatnya 14 Februari dan 14 Maret (white day) dan dijadikan sarana untuk katakan cinta.

Biasanya, wanita Jepang cenderung memberikan coklat pada orang yang disayang, bisa orang tua, kakak pria, adik, pacar, teman atau sahabat prianya. Uniknya coklat yang diberikan tidak boleh sama, harus berbeda. Sebab, setiap coklat memiliki arti tersendiri.

Dalam tradisinya, coklat yang diberikan pada keluarga, teman atau sahabat disebut Giri Choco yang berarti “kewajiban.” Coklat biasa dengan harga murah dan tidak memiliki makna khusus. Maka tak heran jika banyak pria Jepang mendapatkan coklat dari teman wanitanya.

Sedangkan coklat yang diperuntukan untuk pria idamannya disebut Hon Mei Choco, coklat yang memiliki makna cinta ini diberikan khusus untuk gebetan atau kekasih. Coklat ini terbilang istimewa dan harganya pun relatif mahal.

Bagi para gadis yang sudah memiliki kekasih, biasanya Hon Mei Choco diberikan bersama dengan hadiah lain. Seperti dasi, arak Jepang, atau Wine. Bagi para gadis yang sedang mengincar pria idamannya, disinilah saat yang tepat untuk mengungkapkan cinta.

Caranya pun terbilang unik, gadis Jepang memberikan Hon Mei Choco sambil mengucapkan “aku cinta kamu” atau “aku suka kamu”. Jika si pria menerima cinta nya, iya akan menjawab “iya.. aku mencintai kamu juga.” dalam waktu satu bulan sesudahnya (14 Maret, inilah yang disebut white day), dengan balesan kado spesial tentunya.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...