Kamis, 10 Februari 2011

Segelas Kopi dan Teh Selamatkan Jantung Anda.

Anda pecinta kopi dan teh? Ada kabar baik untuk anda. Ternyata secangkir kopi atau teh di pagi hari tidak hanya menambah energi, tapi juga bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung. Bagaimana bisa? Simak saja info kompletnya berikut ini!



Meminum kopi dan teh secara teratur, mampu menurunkan resiko kematian akibat penyakit kardioivaskular atau tepatnya penyakit jantung. Selain itu juga dapat mencegah meningkatkan risiko penyakit stroke.



Menurut Dr. Yvonne van der Schouw, profesor penyakit kronis di Pusat Kesehatan Universitas Utrecht Belanda mengungkapkan hasil sebuah studi yang digelar terhadap 37.514 orang selama 13 tahun untuk memantau penyakit jantung dan kematian.

Dalam penelitiannya menemukan, mereka yang minum 3 – 6 cangkir teh atau kopi memiliki 45 % lebih sedikit beresiko terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang minum kopi atau teh kurang dari satu cangkir setiap hari.



Dengan begitu, minum kopi atau teh lebih dari 6 cangkir perhari, efektif memiliki 36%, lebih rendah terkena serangan jantung. Pasalnya teh maupun kopi memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas, sehingga memberi efek sehat pada tubuh.

Sedangkan menurut Ellen Mason, Pakar di Pusat Rehabilitasi Jantung Inggris menambahkan, minum kopi dan teh disertai gaya hidup sehat adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tetap optimal. "Minum kopi sambil merokok akan membatalkan manfaat positif. Begitu juga jika tidak berolah raga dan bergerak secara teratur.

Tidak ada komentar:

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034-Japanese Maple)

The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (034 – JAPANESE MAPLE)  Hola...  Hai... ciwi-ciwi! Apa kabarnya hari ini? S...